Prodi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Dharma Sari di Way Kandis, Bandar Lampung. Kunjungan tersebut dihadiri oleh segenap mahasiswa Prodi Tasawuf dan Psikoterapi (20/11/2018).

“tujuan dari kunjungan ke Panti Asuhan Dharma Sari ini selain menjalin silaturahmi dan mengenal suasana panti, kami juga ingin melihat kondisi panti yang sebagian besar dihuni oleh anak-anak dan orang-orang berkebutuhan khusus,”ujar Dinil selaku mahasiswa Prodi Tasawuf dan Psikoterapi.

Kunjungan bukan hanya melihat kondisi panti tetapi disertai dengan penyerahan bantuan kepada pihak panti, “kami tidak hanya mengunjungi panti untuk melihat kondisi panti, kami juga kesini ingin memberikan bantuan dan meilhat secara langsung bagaimana proses penanganan orang berkebutuhan khusus dirawat disini dan diberi pendidikan karena menurut kami ini juga termasuk dalam kajian keilmuan yang kami jalani di prodi Tasawuf dan Psikoterapi,” ujar Yakup selaku mahasiswa prodi Tasawuf dan Psikoterapi semester 1.

Bantuan yang diberikan merupakan bahan sembako dan sebagian lainnya adalah pakaian yang masih layak pakai. Kunjungan dimulai dari jam 09.00 dan berakhir jam 12.00 dikarenakan penghuni panti asuhan ingin memberikan makan siang dan jadwal selanjutnya kepada penghuni panti.