Cendols Ramadhan (Cerita & Obrolan Seru di Bulan Ramadhan) ” mengenal lebih dekat tentang spiritual coping”


 Cendols Ramadhan ” mengenal lebih dekat tentang spiritual coping”

Hari/Tanggal: Kamis, 14 April 2022

Pukul:16:30-17:30

Platfrom:Zoom Could Meeting

Bulan Ramadhan/bulan puasa adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam. Itulah mengapa datangnya bulan Ramadhan selalu disambut dengan antusias oleh seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia.

Banyak amalan-amalan yang dapat dilakukan seorang Muslim pada bulan Ramadhan. Pastinya akan sangat merugi, seorang Muslim yang tidak memperbanyak amalan di bulan Ramadhan.

Sebagai bulan yang penuh ampunan, banyak orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Termasuk melakukan amalan pada bulan Ramadhan, salah satunya yaitu ikut serta dalam “Cendols Ramadhan” ini selain kegiatannya yang produktif dan pastinya mendapatkan ilmu yang bermanfaat juga, serta akan mendapatkan pahala  pahala yang berlimpah di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini.

Memang, di bulan lain perbuatan tersebut juga berpahala dan tak kalah baik.

Akan tetapi, amalan bulan Ramadan yang dilakukan secara rutin mendapatkan berkah yang melimpah dan di lipat gandakan nilainya.

Pada kesempatan kali ini Prodi Tasawuf dan Psikoterapi mengadakan sebuah Kajian Ramadhan.

Kajian pertama ini di buka langsung oleh Ketua Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Bapak Agung M Iqbal M.Ag 

Kajian yang sangat luar biasa ini, dengan narasumber yang sangat kompeten yaitu bapak Kholis Khoirul Huda,  S.Tr.Kep.,Ns.,M.Tr.Kep  yang merupakan dosen tetap di Prodi Tasawuf dan Psikoterapi. 

Kajian ini sangat menarik yaitu bertema ” mengenal lebih dekat tentang spiritual coping”.  Ilmu yang sangat penting untuk kita ketahui dan harapannya bisa dijadikan salah satu peluang bagi lulusan prodi Tasawuf dan Psikoterapi. 

Semoga kajian menarik seperti ini terus berlanjut, dan  dapat menebarkan manfaat bagi partisipant. Dan semoga pada kajuan selanjutnya dapat menarik partisipant yang lebih banyak lagi dan pastinya harus lebih antusias.