Bandar Lampung – Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Keterampilan Penelitian Eksperimen Mahasiswa, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2022.

Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa terkait penelitian eksperimen, sehingga kedepannya mahasiswa dapat melakukan riset skripsinya dengan metode eksperimen.

Bimbingan Teknis Keterampilan Penelitian eksperimen ini diisi oleh Narasumber yang luar biasa yaitu Dr. Any Nurhayati, M.Psi., Psikolog, beliau merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Lampung.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, dengan sesi pertama adalah materi penjelasan tentang penelitian eksperimen. selanjutnya sesi kedua, peserta dibagi beberapa kelompok untuk membuat proposal rancangan penelitian dan di presentasikan. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan mahasiswa/i dapat mengikutinya dengan baik.

“Awalnya saya belum tau, apa itu penelitian eksperimen. Setelah mengikuti Bimtek ini, saya jadi tau apa itu penelitian eksperimen dan berkeinginan untuk melakukan penelitian eksperimen jika menyusun skripsi nanti” ujar salah satu peserta bimtek.

(KK.FU)