Tepat pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2023, Telah dilaksanakan kegiatan penandatanganan kerjasama antara Program Studi Tasawuf Dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin Dan Studi Agama-Agama dengan Pimpinan Kolej Dar Al Hikmah negeri Malaysia yang berlangsung di Ruang Theater lt. 2 Gedung Academic Center, UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan kerjasama ini dilanjutkan dengan adanya kegiatan visiting lecture internasional terkait pengenalan konsep tasawuf kepada mahasiswa program Studi Tasawuf Dan Psikoterapi.

Dokumen kerjasama antara kedua belah pihak ditandatangani langsung oleh 2 tokoh yang memiliki pengaruh besar dalam kontribusinya terhadap kolej Dar Al-Hikmah yaitu Prof. Ghazali bin Basri dan Prof. Noriah binti Mohammed selaku pimpinan Kolej Dar Al-Hikmah dengan Agung M. Iqbal, M. Ag selaku Ketua Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin Dan Studi Agama-Agama UIN Raden Intan Lampung.

Kerjasama ini dilakukan guna menambah relasi terkait pendidikan baik didalam dan luar negeri serta menambah ukhuwah antara negara tetangga yaitu Indonesia dan Malaysia.

Selain itu juga, penandatanganan kerjasama ini dilakukan untuk menindak lanjuti tujuan dari visi misi UIN Raden Intan Lampung terkait program internasionalisasi.

Harapannya setelah terjadinya kerjasama MoU ini akan ada kerja sama dari program selanjutnya serta diadakan kegiatan-kegiatan lainnya, sehingga tetap terjalin suatu hubungan silaturahmi dengan baik.

(ED/NZH)

KK.FU