Bandar Lampung – Menindaklanjuti perjanjian kerjasama (MoU) yang ditandaatangani bersama Ketua Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Intan Lampung, Agung M. Iqbal, M.Ag maka dilakukan kegiatan Visiting Lucture dari Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Fatah Palembang.

Pada kesempatan ini kedua pihak penyelenggara program studi Tasawuf dan Psikoterapi berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan prodi ini untuk bersaing secara global.

Kegiatan Visiting Lucture berlangsung di Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung pada hari Selasa, Tanggal 27 Februari 2023.

Pada pelaksanaannya, mengundang H. Ahmad Soleh Sakni, LC., MA dan K. Iskandar Dinata, M.Psi sebagai pembicara utama yang memaparkan beberapa hal yang menjadi dasar kerjasama diantara kedua pihak tersebut.

Tantangan program studi Tasawwuf dan Psikoterapi sangatlah besar dalam bidang pendidikan maupun dalam prospek kerjanya. Hal ini dikarenakan program studi ini masih terbilang baru dan belum tersebar luas di berbagai kampus yang ada di Indonesia.

“Prospek kerja lulusan Tasawuf Psikoterapi terbuka lebar. Sarjana Tasawuf Psikoterapi banyak dibutuhkan untuk menjadi psikoterapis, terapis untuk anak berkebutuhan khusus, dan tenaga paliatif di rumah sakit.” Ujar H. Ahmad Soleh Sakni, LC., MA

Melihat prospek kerja lulusan program studi Tasawwuf dan Psikoterapi ini cukup bergengsi, maka mahasiswa dibekali ilmu-ilmu yang mumpuni sebagai bekal nantinya ketika telah menjadi alumni.

Berbagai macam upaya dilakukan secara terus menerus baik peningkatan kapasitas dan kapabilitas tenaga pengajar (Dosen) maupun peningkatan mutu mahasiswa program studi Tasawwuf dan Psikoterapi.

Kegiatan ini merupakan sebuah terobosan yang sangat berpihak pada keberlangsungan jangka panjang program studi Tasawuf dan Psikoterapi dan diharapkan animo mahasiswa juga mengalami peningkatan yang signifikan agar program studi ini dapat menjadi popular baik dalam lingkup Kementerian Agama secara khusus maupun pada Kementerian Pendidikan secara umum.